Juni 21, 2011

5 Kota paling romantis untuk bulan madu

1. Paris
Ada banyak aktivitas di Paris yang bisa membuat Anda dan pasangan semakin mesra. Mulai dari duduk berdua di sebuah kafe sambil minum kopi atau teh, window shopping di sepanjang Champs Elysees, mengunjungi gereja Sacre-Coeur Basilica yang ada di atas bukit sampai memandang Menara Eiffel, dapat Anda lakukan bersama-sama pasangan anda.

Aktivitas romantis yang sebaiknya Anda lakukan saat ada di Paris adalah menyusuri Sungai Seine. Jangan lupa untuk menghabiskan waktu sejenak di Pont Neuf, jembatan tertua di Paris.

2. Venesia
Venesia tidak hanya romantis karena Anda dan pasangan bisa naik gondola untuk menyusuri kanal-kanal di sana. Selama di Venesia, aktivitas romantis yang bisa dicoba adalah berjalan-jalan di pusat kota, Piazza San Marco dan pergi ke Ponte dell'Academia, jembatan yang melewati kanal utama. Jangan lupa untuk mampir ke bacaro (sebutan untuk bar anggur di Venesia) untuk menikmati segelas anggur bersama si dia di sore hari.

3. Roma dan Florence
Dua kota di Italia ini termasuk kota teromantis di dunia. Di Roma, Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu dengan mengagumi berbagai karya seni zaman dulu seperti Colosseum dan St Peter's Basilica. Sedangkan di Florence, nuansa yang terasa adalah zaman Renaissance. Jadi berjalan-jalan untuk melihat hasil karya Michelangelo dan Botticelli.

Aktivitas romantis yang tidak boleh terlewatkan adalah mengunjungi air mancur paling terkenal di Roma yaitu Trevi Fountain. Menurut legenda, jika Anda dan pasangan melempar koin ke air mancur ini, Anda berdua bisa kembali ke Roma. Diperkirakan 3 ribu Euro dilempar ke air mancur ini setiap harinya.

Sedangkan di Florence, cobalah kunjungi Istana Palazzo Pitti. Di sana Anda bisa melihat pemandangan yang luar biasa.

4. New York City
Ada banyak tempat untuk menghabiskan waktu romantis bersama pasangan di New York City. Misalnya saja, berpiknik di Central Park, berjalan-jalan ke Museum Cloisters atau candle light dinner di restoran One If by Land, Two If by Sea. Aktivitas romantis yang bisa Anda lakukan adalah berjalan kaki bersama si dia dariManhattan ke Brooklyn dan melewati Brooklyn Bridge.

5. Vienna
Ibukota Austria ini sangat cocok untuk Anda dan pasangan menikmati waktu bulan madu berdua dengan berjalan kaki. Jalan utama di Vienna ramah untuk pejalan kaki. Di sepanjang jalan, Anda bisa menemukan banyak toko-toko kecil dan kafe. Gedung-gedung di kota ini pun sangat khas, sehingga Anda benar-benar merasa sedang berada di Eropa.

0 Comment: