Mei 25, 2011

7 Makanan yang bisa bikin awet muda

1. Selada Romaine
Enam lembar daun selada ini mengandung 100% kebutuhan vitamin A, yang berguna untuk merevitalisasi kulit dengan meningkatkan pergantian sel. Mineral kalium dalam selada ini bisa menambah oksigen dalam kulit dengan melancarkan sirkulasi darah.

Selada juga mengandung 45% vitamin K yang berfungsi mengaktifkan protein yang mengandung kesehatan vaskular yang bisa mengurangi resiko mengalami varises.

2. Tomat


Buah ini bisa mencegah kulit terbakar karena sinar matahari. Menurut sebuah penelitian, dengan mengkonsusmi lima sendok makan pasta tomat, yang kaya akan lycopene setiap hari selama tiga bulan, hasilnya telindungi dari sengatan matahari hingga 25%. Bahkan lycopene ini bisa menurunkan resiko penyakit jantung pada wanita hingga 34%. Selain itu antioksidan pada tomat bisa mencegah terjadinya kulit kendur

3. Stroberi
Satu cangkir stroberi bisa memenuhi kebutuhan vitamin A pada tubuh hinga 130%. Kandungan antioksidan dalam stroberi bisa meningkatkan serat kolagen yang membantu menjaga kulit tetap halus dan kencang. Selain itu, vitamin C dalam buah ini dipercaya mampu mengurangi garis-haris halus, serta melembabkan kulit sehingga kulit senantiasa kencang dan elastis.

Tidak hanya itu saja, stroberi ternyata juga bisa menurunkan resiko kanker dengan menghambat perkembangan sel-sel kanker ganas. Dalam sebuah penelitian  orang yang mengkonsumsi stroberi 3 kali lebih rendah terserang penyakit kanker.

4. Apel
Dengan mengkonsumsi Apel akan memberikan perlindungan cukup besar dari sengatan sinar matahari yang memicu kanker kulit. karena apel mengandung Kuersetin yaitu antioksidan dalam kulit apel.

5. Telur
Lutein dan zeaxanthin, dua antioksidanyang ditemukan dalam telur, bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari empat kali lipat lebih baik. bahkan kulit anda akan lebih lembut dan kencang dan terhidrasi kalau mengkonsumsi telur.

Mengkonsumsi satu telur per hari secara signifikan meningkatkan kadar darah lutein dan zeaxanthin mencegah degenerasi makula dengan melindungi retina dan kerusakan cahaya, tapi ini bagi yang tidak punya penyakit kolesterol. Studi ini telah di muat dalam Journal of Nutrition.

6. Kacang almond
Segenggam almond setiap hari akan meningkatkan kadar vitamin E, yang berfungsi melembabkan kulit, terutama bagi mereka yang memiliki jenis kulit kering.

Walaupun kacang-kacangan tinggi kalori, tapi wanita yang makan kacang setidaknya dua kali seminggu, bisa mengurangi berat badan ketimbang mereka yang jarang makan kacang.

7. Kenari
Kenari kaya akan asam alpha linolenic, sebuah omega-3 lemak yang merupakan komponen kunci dari lapisan pelumas yang membuat kulit lembab dan lentur. Tak hanya itu kenari juga bisa membuat tidur anda nyenyak karena mengandung melatonin yang mengatur tidur.

0 Comment: