Mei 04, 2011

Fakta Menarik Manchester United VS Schalke



Manchester United

- MU telah mencetak 299 gol sepanjang perhelatan Liga Champions.

- Ryan Giggs menjadi pemain tertua yang mampu mencetak gol di Liga Champions berkat satu gol ke gawang Schalke di semifinal leg 1. Saat itu, Giggs berusia 37 tahun 148 hari.
Winger Wales ini melewati rekor 37 tahun 86 hari milik Filippo Inzaghi yang mencetak gol saat AC Milan melawan Real Madrid di fase grup musim ini.


- Giggs juga menjadi pemain tertua MU yang bermain di Liga Champions ketika melawan Chelsea di leg 1 perempatfinal. Giggs mengalahkan Laurent Blanc yang berusia 37 tahun 119 hari saat membela MU melawan Deportivo La Coruna pada Maret 2003.

- MU menjadi semifinalis dengan torehan terendah di Liga Champions. Anak asuh Sir Alex Ferguson tersebut hanya mencetak 14 gol.

- MU juga menjadi tim dengan tendangan ke gawang terendah dengan 60 kali tendangan. Namun, MU adalah pengoleksi kartu kuning terendah.

Schalke

- Schalke telah mencetak 48 gol di sepanjang keikutsertaannya di ajang Liga Champions.

- Bek kanan Atsuto Uchida menjadi pemain Jepang pertama yang tampil di semifinal Liga Champions.

- Schalke menjadi tim pengoleksi kartu kuning terbanyak di semifinal Liga Champions musim ini dengan 28 kartu. The Royal Blues telah melakukan 183 pelanggaran.

- Jefferson Farfan bersama bek Real Madrid, Sergio Ramos menjadi satu-satunya pemain yang mengoleksi lima kartu kuning di Liga Champions musim ini.

0 Comment: