Mei 20, 2011

Kongres PSSI Kisruh, Perwakilan FIFA Angkat Bicara

Kongres PSSI terus diwarnai silang pendapat antar pemilik suara PSSI serta adu argumen antara Komite Normalisasi dengan pemegang suara.

Para pemilik suara, yang mendukung George Toisutta dan Arifin Panigoro bersikukuh agar Komite Normalisasi meloloskan kedua nama itu masuk dalam pencalonan Ketua Umum PSSI.

Melihat kekisruhan dalam Kongres PSSI, Direktur Keanggotaan dan Pengembangan Asosiasi FIFA, Thierry Regenass meminta semua pihak untuk menentukan pilihan.


Menurut Regenass, semua pihak dapat terlibat dalam perseteruan berkepanjangan di tubuh PSSI dan berseberangan dengan organisasi sepakbola internasional atau semuanya justru bekerja sama demi masa depan sepakbola Indonesia.

Regenass menyatakan FIFA sangat memahami ada pihak-pihak yang kecewa karena calon yang mereka dukung tidak bisa masuk dalam pemilihan kali ini. Namun dalam empat tahun kedepan, situasinya akan berbeda.

Jadi Regenass meminta segera diakhiri silang pendapat soal kandidat dan segera berlalih untuk membahas topik mengenai sepakbola.

Secara tegas Regenass mengingatkan agar Kongres PSSI segera dilanjutkan untuk membahas agen Kongres. 

Kongres PSSI dihadiri perwakilan FIFA sebagai tanda izin dan pengesahan oleh Federasi Sepakbola Dunia itu.

FIFA diwakili Direktur Keanggotaan dan Pengembangan Asosiasi, Thierry Regenass dan Anggota Komite Asosiasi, Frank Van Hattum. 

Kehadiran Thierry untuk memantau jalannnya Kongres PSSI, sebagai saksi hidup jalannya pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua dan Komite Eksekutif PSSI ini sesuai instruksi FIFA. Sekaligus agar tidak ada pihak lain yang akan mempertanyakan hasil kongres nantinya

0 Comment: